Tips Merawat Ayam Setelah Digunakan Dalam Sabung Ayam.

Dalam pertarungan, dua ayam sering diserang oleh “pukulan” yang bisa melukai terforsir ayam dan stamina. Ayam akan mengalami kelelahan yang luar biasa setelah melawan. Jika pengobatan setelah risiko diabaikan melawan merugikan kesehatan kaleng ayam. Ayam bisa memiliki infeksi atau kelumpuhan yang tampaknya ayam tampak sangat ketakutan atau istilah yang disebut “ayam menjadi habis”. Oleh karena itu, setelah pertarungan, ayam perlu perawatan intensif tepat dan benar.

Langkah pertama, tetes antibiotik ke dalam luka yang diderita ayam. Hindari menggunakan obat-obatan yang dapat membakar luka kulit, seperti larutan yodium. Jika Anda menggunakan obat, bekas luka menjadi sulit untuk kalah.

Langkah kedua, menghentikan pendarahan menggunakan seluruh kopi bubuk. Segera dekat luka terjadi ketika pembuluh darah yang bocor atau rusak dengan cara dijahit. Jika setengah terpisah, cobalah untuk memasang kembali dengan mengikat setengah benang ke sisir.

Setelah rumah membawa, menempatkan ayam dalam kandang terpisah yang agak jauh dari ayam lain untuk menyendiri. Setelah nafsu makan yang normal ayam, mengumpulkan ayam dan tempat bersamaaan untuk membangkitkan semangatnya. Perlu diingat bahwa ayam harus mendapatkan porsi istirahat dan gizi yang baik setelah melawan. Jangan terburu-buru untuk kembali ayam menarungkan.

Tentu, ayam biasanya tidak ada nafsu makan setelah mengalami kelelahan dalam perjuangan. Jika kondisi seperti itu, memberikan susu cair diberikan langsung ke tembolok ayam. Caranya, penggunaan injeksi berukuran selang tipped. Jika ayam masih tidak mau makan, jangan terlalu dipaksakan dan tetap sabar.

Cobalah untuk pakan disediakan cukup bergizi dan kaya karbohidrat dan daya cerna protein. Setelah agak normal (sekitar hari 4), memberikan pelet dicampur dengan susu segar. Selain itu, air minum harus tersedia setiap saat.

Waktu yang tepat untuk memulai pelatihan untuk memerangi yaitu ayam telah minimal dua minggu atau lebih. Latihan awal, biarkan diumbar ayam di rumah. Setelah itu, Anda bisa melatih ayam normal dapat dilihat pada artikel ini: Chicken Kereta Teknik Keluhan Untuk Jadi Stud Tarung.

Seperti petinju, sabung ayam juga membutuhkan latihan untuk meningkatkan kemampuan untuk menjadi juara pertempuran. Latihan ini meliputi pelatihan fisik dan mental. tujuan pelatihan fisik untuk meningkatkan kualitas otot, stamina, dan kekuatan. Sementara itu, latihan mental yang berguna untuk meningkatkan keberanian dan menambah pengalaman dalam perjuangan sebelum menghadapi lawan dalam keluhan arena.

Stamina ayam dapat ditingkatkan dengan olahraga teratur seperti berenang, gertakan, dan mantra sihir. Kemudian, disertai dengan pemberian bergizi pakan yang kaya karbohidrat, suplemen, jamu, dan beristirahat sehingga ayam memiliki kekuatan. Untuk meningkatkan kekuatan otot, menambah asupan protein ekstra sejenak dengan otot membangun latihan yang disesuaikan dengan usia ayam.

Latihan fisik biasanya dilakukan 30 hari sebelum ayam jatuh ke keluhan arena. Ada empat anggota tubuh ayam harus dilatih secara teratur, yaitu leher, dada, kaki, dan sayap. Nah itulah tips merawat ayam setelah digunakan dalam sabung ayam.