Ciri Ayam Petarung Yang Sudah Siap Untuk Diadu

Saat ini perkembangan Ayam Petarung di Indonesia sudah sangat pesat, banyak dari kalangan para botoh atau hanya sebatas penghobi ayam rela merogoh kantong mereka dalam-dalam untuk mendatangkan ayam impor berkualitas yang bagus. Selain untuk dijadikan ayam andalan di medan pertempuran, tidak jarang orang-orang ini sengaja mendatangkan ayam dari luar negeri hanya untuk dijadikan ayam indukan. Lalu seperti apa ciri-ciri ayam jago yang sudah siap untuk diturunkan di arena? berikut ini penjelasan nya.

Pada umum nya ayam yang sudah siap untuk ditarungkan biasanya akan berusia 10 bulan ke atas, karena pada usia ini ayam sudah memiliki mental serta naluri yang bagus. Namu perlu di ingat bahwa sebelum membawa ayam ke pertarungan, anda harus melakukan perawatan yang cukup intensif terlebih dahulu. Artike cara merawat ayam sebelum di adu bisa anda baca di artikel sebelum nya.

Selanjut nya ciri yang ada pada kepala ayam. Ayam yang sudah siap untuk bertempur akan memiliki kepala yang simetris, segar serta sehat. Selain itu ukuran kepala ayam bisa menentukan gaya bertarung atau daya tarung sang ayam, usahakan memilih ayam yang memiliki kepala tidak terlalu besar serta lonjong layak nya buah pinang. Hal ini menandakan bahwa ayam anda memiliki gaya bertarung yang lincah serta gesit.

Berikut nya adalah ciri yang terdapat pada leher sang ayam. Ayam yang sudah siap di adu akan memiliki leher yang besar serta kuat. Saat kita memegang leher dan mengerak-gerak kan nya maka akan terasa cukup kencang. Hal ini menandakan bahwa sang ayam sudah cukup abar atau latihan tanding nya dan ia akan tahan terkena pukulan dari ayam lawan.

Ciri yang ada pada tulang dada ayam. Ciri ayam yang sudah siap untuk bertarung biasanya memiliki tulangan dada yang panjang serta sedikit membusung pertanda bahwa ayam anda siap dan selalu percaya diri. Usaha kan memilih ayam yang memiliki tulangan dada yan bagus, karena jika tulangan dada nya bengkok maka besar kemungkinan ayam anda tidak akan kuat menahan pukulan ayam lawan sehingga akan kalah.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menurunkan Ayam Petarung Kita?

Biasanya saat ayam kita sudah siap untuk ditarungkan, kita akan memilih hari yang bagus untuk menurunkan ayam kita ke medan pertempuran. Hal ini sangat penting sebab saat ayam tidak dalam kondisi puncak saat bertarung maka kecil kemungkinan ayam kita akan bisa memenangkan laga, jadi sebagai pemilik kita juga harus pandai memilih hari kapan ayam kita siap untuk ditarungkan.

Sebelum ditarungkan, pasti ayam kita menerima perawatan yang berat. Selain itu kita pasti memberikan ramuan khusus untuk menunjang peforma ayam kita di atas matras. Jadi sebaik nya tarungkan ayam anda setelah 2 hari diberikan jamu. Dan di 2 hari tersebut jangan lakukan kegiatan yang membuat ayam bisa mengeluarkan gerakan yang banyak atau tenaga seperti latihan fisik ataupun penjemuran, taruh di dalam rumah selama 2 hari sebelum membawa nya ke arena tanding.

Hal ini diyakini para botoh tua bahwa ayam anda akan memiliki tenaga serta kekuatan yang maksimal, maka dari itu kemungkinan ayam anda bisa menang akan bisa semakin besar. Demikian artikel mengenai ciri Ayam Petarung yang siap diadu, semoga bermanfaat.